Tema: “Bertumbuh Dalam Kebiasaan Positif

Diterbitkan oleh:

Lembaga Pembinaan dan Pengaderan Sinode Gereja-gereja Kristen Jawa dan Sinode GKI Wilayah Jawa Tengah

Pengantar

Terpujilah Tuhan, Allah yang beserta kita. Oleh kasih-Nya kita beroleh hikmat menjalani kehidupan dengan penuh pengharapan. Di dalam Dia, keluarga-keluarga mengalami anugerah yang tak terhitung jumlahnya. Atas dasar itulah kita merayakan Bulan Keluarga yang setiap tahunnya dilakukan pada bulan Oktober. Dengan merayakannya di bulan ini, bukan berarti fokus pada keluarga hanya pada bulan Oktober saja. Setiap hari kita terus berfokus pada keluarga dan menjadikannya sebagai kebiasaan.  Hal itu selaras dengan tema Bulan Keluarga tahun 2023, yaitu: “Bertumbuh dalam Kebiasaan Positif”.

Mengapa tema ini dipilih untuk digumulkan bersama? Pada bahan dasar buku ini, disampaikan dasar tentang pentingnya kebiasaan dari pemikiran Charles Duhigg. Melalui buku, “The Power of Habit”, disampaikan bahwa sejatinya hampir sebagian besar apa yang dilakukan dalam hidup kita sebenarnya adalah kumpulan dari kebiasaan. Maka dari itu seandinya keluarga menjalankan kebiasaan positif, keluarga akan bertumbuh dalam kebiasaan positif itu.

Sebagai buku panduan, tentu saja bahan ini bukanlah “kitab suci” yang harus digunakan secara detail. Sebagai panduan, buku ini dimaksudkan untuk memberikan inspirasi. Maka adalah baik jika sahabat-sahabat mengembangkannya sesuai dengan kebutuhan setempat.

Buku ini merupakan kerja keras dari team yang bekerja bersama sejak dari penyusunan tema, penulisan, revisi, editing, penyelarasan dan pendistribusian bahan. Atas semua itu, kami mengucapkan terimakasih pada para sahabat yang berkontribusi, seperti:

  1. Pdt. Neny Suprihartati – PWG GKJ
  2. Pdt. Yohana Kezia Febri – DPG GKI Jateng
  3. Pdt. Cathalia Kurnia Gunawan – GKI Manyar, Surabaya
  4. Pdt. Christian Hutabarat – GKI Jatimurni
  5. Pdt. Denni Setiawan – GKI Pasteur
  6. Pdt. Manda L Dandel – GKI Serpong
  7. Pdt. Samuel Prasetyo – GKJ Karangayu
  8. Pdt. Agus Agung Prabowo – GKJ Wonosobo
  9. Pdt. Addi Soselia Patriabara – GKI Kavling Polri
  10. Bp. Singgih Sasongko – GKJ Demakijo
  11. Ibu Yulies Kurnia – GKJ Banyumanik

Kepada sahabat-sahabat LPP Sinode, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan bagi LPP Sinode baik berupa dukungan doa, daya, persembahan kasih dan dana untuk pengembangan lembaga. Bagi sahabat-sahabat yang rindu mendukung keberlangsungan lembaga ini kami ucapkan terimakasih. Kami juga sangat bersukacita dengan masukan-masukan yang konstruktif bagi perjalanan LPP Sinode di masa mendatang.

Akhir kata, kami mengucapkan selamat mempersiapkan pelaksanaan Bulan Keluarga serta selamat merayakan Bulan Keluarga 2023 dengan berkat dan penyertaan Tritunggal Maha Kudus, Allah yang memeluk kita dengan kasih-Nya.

LPP Sinode,

25 April 2023

Teriring Salam dan Doa,

Pdt. Wisnu Sapto Nugroho

Pdt. Murtini Hehanussa

Bahan Bulan Keluarga 2023 dapat diunduh melalui link berikut ini:

Bahan Bulan Keluarga 2023_Ms Word, Ukuran: 3.0 MB (Downloaded: 3,012) Bahan Bulan Keluarga 2023_Pdf, Ukuran: 2.2 MB (Downloaded: 2,113) Bahan Wulan Brayat 2023_pdf, Ukuran: 1.2 MB (Downloaded: 918) Bahan Wulan Brayat 2023_MsWord, Ukuran: 1.6 MB (Downloaded: 796)

Pengantar Pengiriman Bahan Bulan Keluarga 2023 dapat diunduh melalui link berikut:

Informasi Penerbitan Bulan Keluarga 2023, Ukuran: 797.9 KB (Downloaded: 235)

Bagi Bapak/Ibu/Saudara yang ingin mendukung pelayanan LPP Sinode, dapat mengirimkan persembahannya melalui rekening berikut ini:

Rekening LPP Sinode
Giro BCA a.n. GKI SW Jateng QQ LPP Sinode No. 6975405200
Giro BRI a.n. LPP Sinode no. 0029-01-000409-30-9

atau scan QRIS berikut ini:

QRIS BCA
QRIS BRI