Tema: Seni Merawat Keluarga

Diterbitkan Oleh:

Lembaga Pembinaan dan Pengaderan Sinode Gereja-gereja Kristen Jawa dan Sinode GKI Wilayah Jawa Tengah

Pengantar

Kehidupan kenormalan yang baru terpaksa kita lakukan di awal pembuatan bahan Masaraya Bulan Keluarga ini. Biasanya, untuk setiap pembuatan bahan, kami selalu mengundang para penulis untuk mendiskusikan Bahan Dasar dan rencana penulisan. Namun karena isolasi yang harus dilakukan, maka terpaksalah semua dilakukan dari rumah, work from home. Kami mengundang lewat Whatsapp (wa) dan membuat group wa (wag) yang direncanakan agar dapat berdiskusi. Namun, mungkin karena pengalaman pertama, ada beberapa yang “keliru”. Keliru itu bisa berasal dari kami, juga dari yang kami hubungi. Alhasil tidak terlalu banyak teman-teman yang turut memberikan dukungan tulisan dalam bahan Masaraya Bulan Keluarga ini. Atas kekeliruan ini kami memohon maaf.

Kami juga menyambut baik, beberapa teman yang turut menyemarakkan wag khusus Bulan Keluarga 2020 dan memberikan dukungan berupa tulisan yang terdapat dalam buku ini. Kami mengucapkan banyak terima kasih. Kami sadar menulis di tengah kegundahan karena virus Covid-19 tidaklah mudah. Atas segala kerja kerasnya kami mengucapkan terima kasih kepada:

Pdt. Dwi Agus Cahyono, S.Th. (GKJ Gondang)

Pdt. Gunawan Anggono Samekto, S.Si. (GKJ Taman Asri)

Pdt. Darmanto Lemuel, S.Th., M.Min. (GKI Temanggung)

Pdt. Immanuel Adi Saputro, S.Si. (GKJ Sabda Winedhar)

Pdt. Abednego Heru Supartono, S.Th. (GKJ Sambirejo)

Kali ini tema Bulan Keluarga yang kami pilih adalah “Seni Merawat Keluarga.” Tentu yang kami maksudkan bukan sekadar merawat secara fisik. Harapan kami, kita – keluarga-keluarga Kristen – bersungguh-sungguh merawat keluarga agar identitas dan iman Kristen tetap terpelihara di tengah keluarga kita. Bahan-bahan yang tersedia tentu perlu, bahkan harus, disesuaikan dengan kebutuhan gereja/jemaat kita masing-masing. Apalagi di era kenormalan baru ini, maka setiap perlu disesuaikan dengan realita kehidupan warga gereja/anggota jemaat kita masing-masing. Semoga keluarga kita terus merasakan pemeliharaan dan tuntunan tangan Tuhan dalam melewati masa yang sulit ini. Selamat merawat keluarga kita masing-masing. Tuhan memberkati pelayanan kita semua.

Salam dan hormat kami,

Pdt. Wisnu Sapto Nugroho

Pdt. Addi S. Patriabara

Pdt. Murtini Hehanussa

Bulan Keluarga 2020_Indonesia Msword, Ukuran: 1,1 MB (Downloaded: 558) Bulan Keluarga 2020_Indonesia Pdf, Ukuran: 1,1 MB (Downloaded: 377) Wulan Brayat tahun 2020 pdf, Ukuran: 1,5 MB (Downloaded: 128) Wulan Brayat tahun 2020 ms word, Ukuran: 1,5 MB (Downloaded: 222)