Berbagi Ilmu ke-4 akan dilaksanakan pada Hari Rabu, 21 September 2022

Pukul 18.00 – 20.00 WIB melalui zoom meeting

Kontribusi Peserta: Gratis/free

Narasumber:

Adv. Tri Suyud Nusanto, S.H., S.Si., MM., M.Th., MH., C.EIA

Pendaftaraan kegiatan ini dilakukan dengan mengisi formulir berikut ini:

https://bit.ly/bi4_2022

Salah satu kepercayaan yang diberikan Allah pada gereja adalah untuk melakukan tata kelola terhadap harta milik baik dalam wujud uang, surat berharga, barang bergerak dan tidak bergerak, serta kekayaan intelektual. Tata kelola yang baik terhadap harta milik adalah supaya gereja dapat mengerjakan misi Allah di tengah dunia. Dalam konteks Indonesia, gereja adalah badan hukum dengan implikasi menjadi subjek hukum. Sebagai subjek hukum, gereja dapat memiliki harta milik.

Berkaitan dengan itu, gereja juga memiliki hak dan kewajiban di muka hukum sebagaimana subjek hukum lainnya. Supaya gereja dapat melakukan tata kelola aset yang sesuai dengan hukum di Indonesia, maka gereja perlu mencermati dan memahami hukum Republik Indonesia yang berkaitan dengan harta milik gereja. Supaya kita memiliki pemahaman tentang tata kelola aset gereja dari sisi hukum Republik Indonesia, LPP Sinode melalui program berbagi ilmu mengajak gereja-gereja belajar bersama Waketum DPD ADOKAI DIY Adv. Tri Suyud Nusanto, S.H., S.Si., MM., M.Th., MH., C.EIA yang saat ini juga masih aktif sebagai Dosen, Pengurus PIKI, maupun Praktisi Hukum.

Undangan kegiatan tersebut dapat diunduh melalui link berikut:

187. Undangan Berbagi Ilmu ke-4_2022, Ukuran: 902,6 KB (Downloaded: 7)

Bagi Bapak/Ibu/Saudara yang ingin mendukung pelayanan LPP Sinode, dapat mengirimkan persembahannya melalui rekening berikut ini:

Rekening LPP Sinode
Giro BCA a.n. GKI SW Jateng QQ LPP Sinode No. 6975405200
Giro BRI a.n. LPP Sinode no. 0029-01-000409-30-9

atau scan QRIS berikut ini:

QRIS BCA
QRIS BRI

Materi kegiatan ini dapat diunduh melalui link berikut: