Acara ini akan dilaksanakan pada Hari Jumat, 20 Agustus 2021

Pukul 10.00 – 12.00 WIB melalui zoom meeting

Kontribusi Peserta: Gratis/free

Pendaftaran melalui:

https://bit.ly/pendaftaranCPE

Narasumber: Pdt. Em. Widi Artanto dan Pdt. Em. Darsono Eko Noegroho

Latar Belakang

Pendeta emeritus kerap disebut sebagai “pendhito dadi”. Sebutan itu dikaitkan dengan keberadaan mereka yang telah usai dalam pelayanan kependetaan di jemaat atau di lembaga. Selanjutnya kepada mereka diberikan sebutan emeritus sebagai sebuah kehormatan yang diberikan umat kepada mereka. Untuk sampai pada tahap emeritat, seorang pendeta mengalami berbagai pasang-surut pelayanan. Saat gelar emeritus diberikan kepada seorang pendeta, kependetaannya tidak berakhir sebab jabatan itu pada dasarnya seumur hidup. Dengan gelar itu, seorang pendeta dibebaskan dari berbagai urusan administratif di dalam gereja. Oleh karena itu, pantaslah bila gelar emeritus harus dirayakan. Namun selepas perayaan itu, pendeta emeritus kerap terlupakan. Untuk itu, relasi yang saling menguatkan antar pendeta yang akan memasuki masa emeritus perlu dilakukan. Melalui jumpa dukung Pendeta yang akan memasuki masa emeritus, antar pendeta akan merayakan anugerah Allah bersama-sama dan sekaligus membangun relasi persahabatan. Dengan perayaan itu, antar pendeta yang akan memasuki masa emeritus saling berbagi kegembiraan dan rahmat Allah.

Tujuan:

  • Pendeta yang akan memasuki masa emeritus merefleksikan makna gelar emeritat yang akan diterimanya.
  • Pendeta yang akan memasuki masa emeritus saling memberdayakan satu sama lain supaya mereka dapat terlibat dalam pemberdayaan umat di masa emeritat.

Undangan kegiatan tersebut dapat diunduh melalui link berikut:

178. Undangan Jumpa Dukung Calon Pendeta Emeritus, Ukuran: 870,6 KB (Downloaded: 7)

Bagi Bapak/Ibu/Saudara yang ingin mendukung pelayanan LPP Sinode, dapat mengirimkan persembahannya melalui rekening berikut ini:

Rekening LPP Sinode
Giro BCA a.n. GKI SW Jateng QQ LPP Sinode No. 6975405200
Giro BRI a.n. LPP Sinode no. 0029-01-000409-30-9

atau scan QRIS berikut ini:

QRIS BCA
QRIS BRI

Materi kegiatan ini dapat diunduh melalui link berikut ini: