Acara ini akan dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu, 22-23 Maret 2019

bertempat di LPP Sinode

Kontribusi Peserta: Rp 450.000,00

Pendaftaran ditutup tanggal 18 Maret 2019

Pembayaran Kontribusi Peserta:

  • Rekening BCA Nomor 4560810836 atas nama Dra. Bening Hadilinatih
  • Rekening BRI Tiro Nomor 0029-01-000409-30-9 atas nama LPP Sinode

Padang gurun memiliki makna mendalam dalam Kitab Suci. Allah memimpin Israel dari tanah perbudakan menuju tanah perjanjian selama empat puluh tahun menyusuri padang gurun. Jarak antara Mesir menuju tanah perjanjian dapat ditempuh sekitar 4 bulan dengan berjalan kaki biasa. Namun Allah membawa Israel berputar-putar selama empat puluh tahun di padang gurun sebelum menyeberangi sungai Yordan dan masuk tanah Kanaan. Allah sengaja membuat Israel berputar-putar di padang gurun untuk membentuk mereka. Di padang gurun itu, perjumpaan dengan Allah terjadi dalam hir uk – pikuk keseharian, dalam gumul dan juang yang panjang. Belajar dari leluhur-Nya, Yesus masuk ke padang gurun dan berdoa-berpuasa selama 40 hari, 40 malam. Hal itu dilakukan-Nya usai Yesus dibaptis oleh Yohanes di Sungai Yordan. Di situ Ia menikmati kesempatan bersama Bapa-Nya dan suatu ketetapan hati yang mantab untuk menghadapi godaan-godaan dalam pelayanan di tengah khalayak ramai. 

Dalam kehidupan umat, sebagaimana ditunjukkan dalam sejarah Israel dan karya Yesus di padang gurun, terjadilah pergulatan kehidupan manusia. Pemenuhan kebutuhan sehari-hari, krisis, keberhasilan dan kegagalan, pergulatan spiritualitas merupakan realitas keseharian. Masuk ke padang gurun artinya masuk ke dalam hidup sehari-hari.

Download

Undangan Semiloka Spiritualitas Padang Gurun, Ukuran: 225,5 KB (Downloaded: 1) Susunan Acara Semiloka Spiritualitas Padang Gurun, Ukuran: 97,5 KB (Downloaded: 3)

Formulir Pendaftaran Semiloka Spiritulitas Padang Gurun, Ukuran: 133,6 KB (Downloaded: 1)