Acara ini diselenggarakan pada 25-26 Januari 2019

bertempat di LPP Sinode

Kontribusi Peserta: Rp 450 K

Pendaftaran ditutup tanggal 20 Januari 2019

Pembayaran Kontribusi Peserta:

  • Rekening BCA Nomor 4560810836 atas nama Dra. Bening Hadilinatih
  • Rekening BRI Tiro Nomor 0029-01-000409-30-9 atas nama LPP Sinode

Salah satu prinsip gereja reformasi – termasuk di dalamnya GKJ dan GKI SW Jateng – adalah Ecclesia semper reformanda est (Latin: gereja harus selalu mereformasi dirinya). Prinsip ini didasari oleh kesadaran bahwa kehidupan selalu mengalami perubahan. Gereja tak luput dari arus perubah. Itu sebabnya gereja terus melakukan perubahan agar kehadirannya tetap relevan bagi kehidupan.

Semangat pembaruan telah terlihat nyata dalam praktik kehidupan bergereja. Semangat pembaruan itu bahkan secara sistematis diperkenalkan melalui Pembangunan Jemaat (PJ). Telah berbagai kegiatan dan semiloka dilakukan LPP Sinode terkait dengan PJ. Bahkan beberapa tahun yang lalu, LPP Sinode memperkenalkan Pembangunan Jemaat Apresiatif (PJA)  sebagai salah satu model pembangunan jemaat yang perlu dipertimbangkan.

Dalam rangka memperlengkapi model PJA tersebut, LPP Sinode juga telah melakukan pendampingan bagi 2 jemaat/gereja. Dalam proses pendampingan tersebut, banyak hal yang menjadi pembelajaran bersama terkait dengan pelaksanaan PJA. Pembelajaran bersama di 2 jemaat/gereja tersebut rasanya dibutuhkan bagi jemaat/gereja yang hendak mencoba PJA di jemaat/gerejanya masing-masing. Dalam rangka tujuan tersebut, LPP Sinode akan mengadakan semiloka Pembangunan Jemaat Apresiatif dalam praktik. Semiloka ini akan mengetengahkan proses berjalannya PJA pada 2 jemaat/gereja yang didampingi oleh LPP Sinode.

Download

Undangan Semiloka PJA 25-26 Janurai 2019, Ukuran: 1,1 MB (Downloaded: 16) Proposal2 Semiloka PJA, Ukuran: 6,9 MB (Downloaded: 6) Proposal1 Semiloka PJA, Ukuran: 6,8 MB (Downloaded: 5)