Tema: “Keluargaku Berjumpa Tuhan, Keluargaku Menemukan Makna”

Diterbitkan oleh:

Lembaga Pembinaan dan Pengaderan Sinode Gereja-gereja Kristen Jawa dan Sinode GKI Wilayah Jawa Tengah

Pengantar

Syukur kepada Allah, Lembaga Pembinaan dan Pengaderan Sinode GKJ dan GKI SW Jateng kembali bersama sahabat-sahabat semua baik di Gereja-Gereja Kristen Jawa, Gereja Kristen Indonesia Sinode  Wilayah Jawa Tengah dan sahabat-sahabat dari manapun jua. Semoga sahabat-sahabat merasakan sukacita dan tetap semangat dalam melaksanakan persekutuan, kesaksian dan pelayanan.

Kami bersyukur karena dukungan dari sahabat-sahabat semua, bahan Bulan Keluarga 2022 terbit untuk memperlengkapi Gereja-Gereja menghayati dan merayakan anugerah Allah bersama keluarga. Tema Bulan Keluarga 2022 adalah, “Keluargaku Berjumpa Tuhan, Keluargaku Menemukan Makna” yang didasarkan dari Mazmur 105:4.

Bahan ini terwujud atas jerih lelah dan dukungan dari sahabat-sahabat yang turut dalam penyusunan tema, rapat koordinasi dan sharing bersama hingga diselesaikannya bahan ini. Kami mengucapkan terimakasih kepada:

  1. Pdt. Immanuel Addi Saputro (Bapelsin XXVIII Bidang PWG)
  2. Pdt. Erni Ratna Yunita (Bapelsin XXVIII Bidang PWG)
  3. Pdt. Yohannes A.B.S (DPG GKI SW Jateng)
  4. Pdt. David Nugrahaning Widhi (GKI Pemalang)
  5. Pdt. Sony Kristiantoro (PTKSW GKI SW Jateng untuk FTh UKSW Salatiga)
  6. Pdt. Veronica Ayu Marharanauli Siregar (GKJ Kaliwungu Kab. Kendal)
  7. Pdt. Iwan Setiawan (GKJ Sokaraja)
  8. Pdt. Addi Soselia Patriabara (GKI Kavling Polri Jakarta)
  9. Pdt. Em. Iman Santoso (GKI Salatiga)
  10. Ibu Margaritifera Listyakusumadewi (GKI Nusukan Solo)
  11. Bapak Sri Bayu Selaaji (Yakkum)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di bahan Bulan Keluarga ini pembinaan dilakukan secara intergenerational. Karena itu keluarga dapat menghayati di dalam rumah, di lingkungan dan di gereja melalui keterlibatan secara utuh. Kami perlu menyampaikan kembali bahwa bahan-bahan ini adalah bahan yang masih mentah. Supaya gereja-gereja dapat memanfaatkan dengan baik, bahan ini perlu diolah dan digunakan sesuai konteks setempat. Dan pada bahan ini, selain berisi materi-materi khotbah, liturgi, bahan PA, bahan persekutuan doa juga terdapat beberapa artikel. Kami berharap artikel-artikel itu semakin memperkaya refleksi. Selain itu, artikel-artikel yang tersaji di bahan ini dapat diolah untuk menjadi bahan pembinaan.  

Akhir kata, kami dari Kompleks LPP Sinode di Samironobaru 77 Yogyakarta mengucapkan selamat menghayati rengkuhan kasih dari Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus yang melibatkan keluarga-keluarga dalam karya di bumi bersama sesama ciptaan yang adalah keluarga besar kita semua.

Kompleks LPP Sinode, 20 Juni 2022,

Salam Kami

Pdt. Wisnu Sapto Nugroho

Pdt. Murtini Hehanussa

Bahan Bulan Keluarga 2022 dapat diunduh melalui link berikut ini:

Bahan Bulan Keluarga 2022_MsWord, Ukuran: 1.5 MB (Downloaded: 2,778) Bahan Bulan Keluarga 2022_pdf, Ukuran: 2.5 MB (Downloaded: 1,514) Wulan Brayat 2022_ms word, Ukuran: 646.5 KB (Downloaded: 1,072) Wulan Brayat 2022_pdf, Ukuran: 1.3 MB (Downloaded: 537)

Pengantar Pengiriman Bahan Masa Bulan Keluarga 2022 dapat diunduh melalui link berikut:

21. Pengantar Penerbitan Bulan Keluarga 2022, Ukuran: 851.1 KB (Downloaded: 103)

Bagi Bapak/Ibu/Saudara yang ingin mendukung pelayanan LPP Sinode, dapat mengirimkan persembahannya melalui rekening berikut ini:

Rekening LPP Sinode
Giro BCA a.n. GKI SW Jateng QQ LPP Sinode No. 6975405200
Giro BRI a.n. LPP Sinode no. 0029-01-000409-30-9

atau scan QRIS berikut ini:

QRIS BCA
QRIS BRI