Home » buku » pendampingan pastoral bagi remaja

Pengantar

Sesuai dengan tujuan diterbitkannya seri buku pembinaan remaja, buku ini disusun untuk menolong Gereja-gereja/Jemaat-jemaat dalam meningkatkan perhatiannya kepada kalangan Remaja Warga Gereja. Buku ke 8 dan Seri Pembinaan Remaja ini membahas hal-hal yang perlu diketahui dan disadari oleh Majelis Gereja dan para Pembimbing Remaja, dalam usahanya melakukan Pendampingan Pastoral khususnya kepada kalangan Remaja Warga Gereja, yang kini semakin dirasakan penting dan mendesaknya usaha itu.

Seperti kita sadari bersama bahwa pelayanan Pendampingan Pastoral pada hakikatnya adalah tugas Tuhan sendiri dalam memelihara umat-Nya. Dalam melakukan tugas-Nya itu, la berkenan melibatkan segenap Warga Gereja. Karena alasan itulah, buku ini juga baik untuk dibaca dan dipahami oleh para Orang Tua, dalam rangka mengembangkan wawasannya untuk ikut ambil bagian dalam pekerjaan Tuhan, baik sebagai orang tua maupun warga dewasa. Bahkan baik juga dibaca oleh para Remaja yang secara sadar atau tidak sering berperan sebagai pendamping teman-teman sebaya dalam memecahkan masalahnya.

Buku kecil ini tidak akan hadir di tengah-tengah kita, tanpa keterlibatan dan jerih payah Tim Kecil Kelompok Minat Remaja, yaitu : Dra. Trifena Tri Harlianti, Drs. Harsoyo Supriyadi, Eko Martono, S.PAK., dan Pdt. Darsono Eko Noegroho, M.Th. Merekalah yang sejak awal menyiapkan dan mendiskusikan pokok-pokok pikiran yang tersaji dalam buku ini.

Kepada mereka kami mengucapkan terima kasih tak terhingga, atas keterlibatan dan kesediaannya menyiapkan terwujudnya buku kecil ini. Semoga apa yang tersaji dalam buku kecil ini, berguna bagi kita semua.

Yogyakarta, Adven IV tahun 1999.

PELAKSANA PEMB1NAAN DAN PENGADERAN LPP SINODE GKJ DAN GKI JAWA TENGAH

Pdt. Widdwissoeli MS
Pdt. Widi Artanto
Pdt. Sulendra Partoatmodjo
Pdt. Darsono Eko Noegroho