Home » buletin » Buletin LPPS-Warga Gereja dan Pemilu

Buletin LPPS-Warga Gereja dan PemiluPerhatian seluruh bangsa Indonesia sudah selayaknya bila tertuju pada PEMILU 1997 yang akan berlangsung tanggal 29 Mei 1997 mendatang. Begitu pula tentunya perhatian kita selaku warga Negara yang adalah juga warga Gereja atau selaku warga Gereja yang adalah warga Negara Republik Indonesia tercinta. Kiranya hal itu bukan hanya karena banyaknya kejadian tindak kerusuhan dan kebringasan yang terjadi menjelang PEMILU (di mana dampak aksi itu nyatanya dirasa banyak merugikan pinak Gereja) akan tetapi karena kesadaran akan tanggung jawab kita bersama selaku warga Negara.

Memang tidak semua permasalahan dan pertanyaan pergumulan kita disekitar PEMILU dapat dengan mudah kita jawab, dengan demikian sebenarnya sangat wajar jika sampai menjelang PEMILU ini kita membutuhkan banyak informasi dan penjelasan sekitar Hak dan Tanggung jawab warga Gereja terhadap PEMILU. Mendasarkan pada kebutuhan tersebut, Buletin LPPS nomor ini ingin mengetengahkan tema ”WARGA GEREJA dan PEMILU” dengan disertai harapan kiranya boleh membantu Warga Gereja dalam menjalankan hak dan tanggungjawabnya dalam PEMILU 1997 nanti.

Perkenankan kami mengucapkan terima kasih kepada Pdt. Willy Dharmawan Suselo, S.Th.; bapak Hadi Purnomo, SH. dan bapak DR. Warsito Utomo yang telah berkenan menuangkan pikiran melalui penulisan yang tersaji dalam Buletin LPPS ini. Dalam Buletin ini kami sajikan sebagai materi suplemen (tidak selalu berdasarkan tema) tulisan bedah buku (resensi) dari buku “Profesionalisme dan Pendarnpingan Pastoral” karangan A. Campbell yang diresensi oleh Pdt. Widdwissoeli MS., S.Th.

Selamat mempergumulkan.

Redaksi.