Home » buletin » Buletin LPPS-Mewujudkan Pembinaan yang Konstektual

Buletin LPPS-Mewujudkan Pembinaan yang KonstektualPembicaraan tentang keberadaan Gereja di tengah-tengah kemajemukan agamz akhir-akhir ini kian sering terdengar. Agaknya sebagai sesuatu yang baru disadari. kenyataan pluralitas tersebut banyak mendatangkan tanda tanya dan persoalan yang tidal selalu segera diketahui jalan keluarnya. Kadang-kadang justru dirasakan adanya kegelapan yang pekat dan dapat. menghadirkan keragu-raguan untuk menghadapinya. Banyak orĀ­ang mem ilih untuk tidak membicarakan. Sikap yang bijaksana tentunya justru bersiap diri untuk menghadapinya.

Dalam Buletin LPPS No. 16 diangkat tema ” MEWUJUDKAN PEMBINAAN YANG KONTEKSTUAL ” dimaksudkan sekalipun tulisan dalam Buletin ini belum juga ditemukan wujud pembinaan yang paling sempurna, akan tetapi perlu dimulai untuk mempercakapkannya. Sehubungan dengan ini, redaksi menyampaikan ucapan terima kasih kepada BINDIK PGI yang telah mengijinkan LPPS menyebarluaskan beberapa materi yang terjadi pada Pertemuan Nasional II Pusat-pusat PWG se-Indonesia yang diselenggarkan di Salatiga th. 1995, yakni yang ditulis oleh Pdt. DR. Ery Hutabarat Lebang , Pdt. DR. Kadarmanto Hardjowarsito, Pdt. Sularso Sopater, DTh., Drs. Stephen Suleeman, MATh, ThM. dan DR. S. Wismoady Wahono. Terima kasih yang sama juga kami ucapkan kepada penulis yang lain.

Kiranya tulisan-tulisan berikut ini lebih menambah wawasan kita semua dalam rangka memulai memikirkan dan mengisi wujud pembinaan yang kontekstual. Kiranya langkah-langkah kecil kita dapat membuka jalan baru ditengah gelapnya hutan rimba persoalan kemajemukan.

Redaksi