Home » buletin » Buletin LPPS-Mempergumulkan Visi Kependetaan

Buletin LPPS-Mempergumulkan Visi KependetaanKeberadaan Pendeta di tengah Jemaat dan masyarakatnya memiliki misi dan visi yang khas. Dart kenyataan banyak hal. keberadaan jabatan ini juga amat penting dan karenanya pula sebenarnya ke atas pundaknya tertumpu banyak harapan bagi kemajuan fungsi Gereja di tengah masyarakatnya. Tetapi akankah harapan-harapan itu sungguh dapat diwujudkan? Banyak pihak rupanya perlu ikut memperjuangkan dan mewujudkan kerjasama secara positif guna mendukung terciptanya suasana kehidupan bergereja yang saling memperlengkapi dan saling menyempurnakan keberadaan/ fungsi masing-masing.

Buletin LPPS nomor ini menyoroti NISI KEPENDETAAN- dan menurunkan beberapa tulisan sumbangan pemikiran dart latarbelakang keilmuan yang tidak sama serta tersaji sebagai materi -diskusi panel’, masing-masing oleh Pdt. Brotosemedi Wirjotenojo, STh. dart sudut teologi, DR. Warsito Utomo dart titik pijak sosial politik, DR. Nico L. Kana dart sudut sosiologi dan Ir. Yakobus Wiryawan dart kacamata pengusaha/ awam. Diharapkan dart tulisan yang berbeda itu ada gambaran nyata tentang harapan-harapan yang benar-benar hidup di Jemaat. Dan pada gilirannya gambaran itu kiranya memperlengkapi kita masing¬≠masing untuk menyesuaikan dan mengambil posisinya mewujudkan fungsi nyata di tengah Jemaat dan masyarakat. Mendahului tulisan itu, terlebih dahulu akan dimuat penuturan Pdt. Em. DR. Widyapranawa yang menterjemahkan tulisan DR. Pablo E. Perez yang diberi judul Pembaharuan Gereja pada zaman yang sekuler.

Tulisan-tulisan dalam buletin ini kiranya lebih memperkaya wawasan bagi para pembaca dalam melanjutkan fungsi dan peran masing-masing di tengah Jemaat dan masyarakat yang terus berubah. Kiranya pada gilirannya nanti akan banyak mendatangkan berkat bagi Gereja-gereja. Kepada para penulis, redaksi mengucapkan terima kasih. Kiranya semuanya ini dapat membantu pembaca dalam mewujudkan panggilannya.

Terima kasih atas perhatiannya.
Redaksi