Home » buletin » Buletin LPP Sinode-Diakonia Konstektual

Buletin LPP Sinode-Diakonia KonstektualKATA PENGANTAR

Ketepatan bersikap dan bertindak semakin penting untuk senantiasa tetap kita pergumulkan. Sebagai gereja yang ada di tengah zaman yang terus berubah, kita dituntut untuk belajar dan terbuka dalam memahami serta mengambil inti kehendak Kristus dan kemudian sekaligus tepat dalam mengetrapkamiya bagi kehidupan. Diakonia yang pada hakikatnya merupakan keberadaan dan gereja, dengan demikian juga senangasa terus perlu dipergiunulkan dan diupayakan aplikasinya secara tepat dan bertanggung jawab.

Buletin LPPS nomor 13 ini mengajak pembacanya untuk terlibat dalam pergumulan disekitar topik DIAKONIA KONTEKSTUAL Tulisan pertama ditulis Pdt. Novembri Choeldahono dengan mengambil judul “Pengertian Diakonia dalam Alkitab”, sedang tulisan kedua disajikan oleh Pelt. Widi Artanto dengan judul “Diakonia Gereja”. Sebagai cuplikan kecil refleksi dari apa yang sudah diperbuat gereja, pada Buletin nomor 13 ini disajikan pengalaman gereja muda di Purwantoro oleh Pdt. Yahya Tirta Prewitz. Dan akhirnya sebagai bahan Pemahaman Alkitab yang ada kaitannya dengan topik kali ini, Pdt. Djimanto Setyadi telah menolong kita dengan mengangkat kisah Marta dart Maria. Kepada semua penulis, redaksi mengucapkan terima kasih dan kiranya pembaca dapat mengambil manfaat dari buletin nomor ini dalam rangka mewujudkan pelayanan yang kian menuntut kedewasaan.

Sebagaimana pernah kami beritahukan dalam terbitan terdahulu, kami memang sulit untuk menetapkan harga pengganti ongkos cetak dan ongkos pengiriman yang berlaku untuk setiap nomor penerbitan. Maka di sini kami mengandalkan penghitungan yang dilakukan Para Pembaca dan kami juga percaya bahwa Thu Bapak Saudara tidak akan lupa menyisihkan stunbangannya bagi kelangsungan terbitan-terbitan berikutnya. Sumbangan bisa dikirim ke alamat:

LPP Sinode GK.]. dan GKI Jateng

Samironobaru 77, Kotak Pos 1088 Yogyakarta 55281

atau, ke rekening bank:

BRI TIRO Yogyakarta nomor 3146-0481.1

Xedaksi